Jumat, 19 April 2013

CARA PENGUSAHA MEMBERI TAHU PEKERJA TENTANG PERATURAN PERUSAHAAN


(1) pimpinan menjelaskan tugas-tugas yang harus dikerjakan karyawan, yaitu pimpinan menjelaskan harapan peran, sasaran tugas, peraturan, kebijakan, dan standar prosedur operasi.
(2) pimpinan mengajak karyawan merumuskan tujuan BPR, yaitu pimpinan mengajak karyawan untuk ikut merumuskan tujuan perusahaan
(3) pimpinan memberitahukan tentang apa yang harus dikerjakan dan bagaimana cara mengerjakan suatu pekerjaan kepada karyawan, yaitu pimpinan membagi tugas, memberi arah tentang cara melakukan pekerjaan, siapa yang melakukan, dan kapan hal tersebut dilakukan.
(4) pimpinan berupaya mengembangkan sifat bersahabat, yaitu pimpinan memperlihatkan kepercayaan bahwa orang dapat mencapai tujuan yang menantang, memberi dukungan dan dorongan, serta bersosialisasi dengan orang untuk membangun hubungan.
(5) pimpinan melakukan instruksi yang jelas kepada bawahan, yaitu pimpinan memberi informasi kepada karyawan tentang tindakan yang mempengaruhi mereka, menbantu menyelesaikan konflik, dan memberi contoh dengan model prilaku yang patut dicontoh.
SUMBER : www.pps.unud.ac.id/thesis/.../unud-186-750141716-(6)%20bab%20iv.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar